Sukses

5 Makanan Lezat Ini Juga Baik untuk Kesehatan

Berikut beberapa makanan yang menurut para ahli memiliki manfaat kesehatan yang tak terduga,

Liputan6.com, Jakarta Beberapa jenis makanan tertentu dianggap buruk bagi kesehatan sehingga kita disarankan untuk menghindarinya. Tapi kenyataannya tak semua makanan yang disarankan untuk dihindari itu berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Berikut beberapa makanan yang menurut para ahli memiliki manfaat kesehatan yang tak terduga, dilansir dari laman Glamour, Kamis (21/4/2016):

1. Keju

Keju kaya kalsium yang baik untuk kesehatan tulang serta mengandungzincn untuk memperkuat sistem imun tubuh. Keju cheddar pun baik baik kesehatan gigi, ahli gizi bersertifikat,Franci Cohen menjelaskan. Keju cheddar membantu membersihkan sisa makanan dari mulut. "Berfungsi seperti sikat gigi yang bisa dimakan,"ucapnya.  

2. Kopi

Terlalu banyak minum kopi mungkin akan membuat Anda dehidrasi. Tapi sesungguhnya kopi memiliki banyak manfaat kesehatan. Kopi tak hanya mengurangi risiko Parkinson's dan diabetes tipe 2 melainkan juga meningkatkan fungsi otak sehingga memperbaiki mood, daya ingat, serta kadar energi. Kopi juga bisa meningkatkan metabolisme dan keterjagaan, jelas pakar diet Edwina Clark.

3. Produk olahan susu

Berbeda dari yang banyak dipercayai orang, menurut Clark, susu tak memiliki kaitan dengan lemak tubuh dan obesitas atau penyakit jantung. Kemungkinan besar susu merupakan sumber vitamin A dan D ketimbang produk susu rendah lemak. Kandungan lemak dalam susu pun akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

4. Cokelat hitam

Cokelat hitam dengan persentase kokoa tinggi jika dikonsumsi secara tepat bisa meningkatkan mood dan menurunkan kadar hormon stres (kortisol) serta memicu tingkat serotonin, pakar diet bersertifikat Chelsea Fuchs menjelaskan.

5. Selai kacang

Menurut ahli diet Lara Felton, selai kacang tertentu mungkin saja mendapat tambahan gula. Tapi selai kacang alami yang hanya terdiri dari kacang dan garam merupakan sumber protein dan lemak yang baik. Meski bermanfaat untuk kesehatan, disarankan Anda untuk tak berlebihan mengonsumsi makanan dan minuman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.