Sukses

Belahan Jiwa dan Teman Hidup, Apa Bedanya?

Belahan jiwa adalah ketika Anda dan ia mengetahui secara intuitif mengenai cara berpikir dan perasaan satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan dengan belahan jiwa (soul mate) selalu dinanti-nanti. Hal ini mampu membuat hidup jadi lebih berarti. Belahan jiwa pun macam-macam hubungannya dengan kita entah itu saudara maupun teman dekat, tidak selalu pasangan romantis Anda.

Kehadiran belahan jiwa dalam kehidupan kita untuk memberikan tantangan dan membangunkan jiwa sehingga mampu mencapai ke tingkat yang lebih tinggi. Persamaan-persamaan yang tercipta membuat hubungan Anda dengannya kuat dan penuh energi.

Agar bisa benar-benar menemukan belahan jiwa, Anda harus bisa menyelaraskan jiwa dengan orang yang sudah memberikan sinyal bahwa dia adalah belahan jiwa Anda. 

Lain halnya dengan teman hidup, orang ini hadir secara tiba-tiba tanpa perlu dipersiapkan khusus. Namun, sangat mungkin Anda memiliki belahan jiwa yang juga teman hidup Anda.

Agar lebih mudah, berikut perbedaan karakteristik hubungan antara belahan jiwa dengan teman hidup melansir laman foreverconscious, Selasa (19/4/2016).

Belahan Jiwa
- Anda merasakan perasaan mendalam serta hubungan yang amat dekat dengan orang ini seperti sudah megenalnya dalam waktu lama.
- Anda seperti merasakan flashback atau deja vu bahwa kalian sepertinya pernah sempat bersama sebelumnya.
- Anda bisa memahami satu sama lain dan memiliki persamaan cara berpikir.
- Ada kebiasaan atau rutinitas kehidupan yang sama serta biasanya tantangan hidup yang dialami saat kecil sama.
- Hubungan yang kalian berdua miliki sangat intensif. Namun bisa saja dari yang amat dekat menjadi renggang.
- Meski tidak bertemu namun Anda merasa tetap kompak dan selaras dengannya.
- Baik Anda dan dia masing-masing mengetahui secara intuitif mengenai cara berpikir dan perasaan satu sama lain. Sehingga kalian berdua bisa memahami pikiran dan tindakan yang dilakukan satu sama lain.
- Hubungan yang tercipta emosional, menantang dan bahkan bisa membawa Anda menjadi sesuatu yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.
- Kedekatan hubungan mungkin tidak selamanya namun perasaan menyayangi selalu terus ada.

Teman jiwa
- Anda berdua merasa ada ketertarikan satu sama lain secara fisik maupun getaran-getaran yang tercipta.
- Sangat menyenangkan ketika saling memahami dirinya serta mempelajari perbedaan dan persamaan yang ada pada Anda dan dirinya.
- Hubungan Anda bersama dirinya seperti layaknya teman baik.
- Hubungan yang tercipta berdasarkan keputusan logis dan intelektual.
- Adanya persamaan dalam menjaga stabilitas emosional dan finansial untuk bersama.
- Anda merasa perlu untuk menikah dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.