Sukses

Tumor Seberat 25 Kg Diangkat dari Perut Pria Ini

Seorang pria di Tiongkok akhirnya bisa bernapas lega karena berhasil menjalani operasi panjang untuk mengangkat tumor seberat 25 kg.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Tiongkok akhirnya bisa bernapas lega karena berhasil menjalani operasi panjang untuk mengangkat tumor seberat 25 kg. Pria ini disebut menjadi salah satu orang yang memiliki tumor terbesar di dunia.

Seperti diberitakan The Sun, Selasa (19/4/2016), Zhang pertama kali mengeluh sakit perut sejak tiga tahun lalu. Ketika itu dia pergi ke rumah sakit di Wuhan, Tiongkok. Saat itu dokter mendiagnosisnya memiliki tumor. Namun dia tidak memiliki uang untuk melakukan pengobatan.

Sejak itu, Zhang mulai mencari pengobatan tradisional dan minum teh herbal. Dia berharap tumornya bisa mengecil. Sayangnya, usaha ini tidak berhasil.

"Perut saya semakin membesar dan saya semakin sulit bergerak," katanya. 

Dia mengatakan tumor mulai menyebar ke organ internalnya, sehingga kondisinya kian memburuk. Tak lama, dia dibawa kembali ke rumah sakit dan melakukan operasi pada 31 Maret. Kini Zhang telah pulih dan bisa mengikat tali sepatu untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.