Sukses

BE HEALTHY: Peregangan untuk Melepaskan Otot Leher dan Bahu

Kebiasaan melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, seperti mengetik sambil menelepon juga bisa menyebabkan otot leher dan bahu terasa kaku da

Liputan6.com, Jakarta Terlalu lama duduk di depan komputer membuat posisi tubuh statis. Apalagi jika posisi duduk kita tidak pas. Hal ini bisa menimbulkan masalah.

Letak komputer, tetikus, serta papan ketik yang tidak tepat tentu berpengaruh pada kenyamanan posisi duduk. Posisi tangan yang kurang tepat saat mengetik atau mengendalikan tetikus bisa menimbulkan nyeri leher. 

Kebiasaan melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, seperti mengetik sambil menelepon juga bisa menyebabkan otot leher dan bahu terasa kaku dan nyeri.

Rutin melakukan peregangan bisa mengatasi kekakuan otot pada leher dan sekitar bahu. Anda bisa mencoba gerakan peregangan sederhana untuk melemaskan otot leher dan pundak dalam tayangan Be Healthy berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.