Sukses

Para Ahli Menjelaskan Sehatnya Tidur Telanjang

Jika Anda masih segan melakukannya, mungkin penjelasan para ahli ini bisa menyakinkan Anda kenapa tidur telanjang baik untuk kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan piyama atau pakaian apa saja ketika tidur di malam hari bisa dibilang mimpi buruk. Bukannya bagus, hal ini malah membuat bakteri berkeliaran di tubuh kita. Hal ini cenderung lebih buruk bagi pria karena bisa mempengaruhi kesuburan mereka. 

Dr Alyssa Dweck yang bekerja di bidang ginekologi di sejumlah rumah sakit dan pusat kesehatan di negara bagian New York selalu menganjurkan pasiennya supaya tidur telanjang. Jika tubuh terus ditutup--terutama bagian intim--oleh kain yang tidak dapat menyerap keringat dengan baik, hal ini hanya akan menjadi tempat berkembang biak yang sempurna untuk bakteri atau jamur.

Akibatnya terjadi infeksi radang, iritasi kulit yang parah, dan pada wanita yang sudah menopause bisa mengalami hot flushes (gejolak panas) di malam hari. Jika memang harus memakai celana dalam pilihlah yang berasal dari katun.

Sementara itu Dr Brian Steixner, Direktur Institut untuk Kesehatan Pria di Jersey Urologi Griup di AS memperingatkan agar pria memerhatikan apa yang mereka pakai selama tidur. Sebab akan memengaruhi kualitas sperma mereka.

"Daerah bawah Anda perlu suhu yang tepat untuk mengoptimalkan produksi sperma," kata Brian dikutip dari Daily Mail, Senin (18/4/2016)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.