Sukses

Lewati Masa Pubertas, Penampilan Seleb Ini Berubah Drastis

Deretan seleb berikut alami perubahan penampilan yang dratis setelah melewati masa pubertas mereka.

Liputan6.com, Jakarta Saat duduk di bangku sekolah mungkin salah satu dari Anda atau teman dekat Anda selalu diejek karena memiliki postur tubuh yang tidak ideal. Namun setelah tamat sekolah dan bertemu saat berusia 20 tahun mereka yang diejek berubah mempesona. Mengapa? Dan mungkinkah hal tersebut terjadi?

Perubahan yang terjadi pada individu dari waktu ke waktu dipengaruhi oleh proses tumbuh kembang yang mempengaruhi hormon juga emosional, dan dikenal dengan pubertas. Mengutip laman plannedparenthood.org, Senin (18/4/2016) pubertas bermula sejak usia 8 hingga 10 tahun dan berakhir di usia 15 hingga 16 tahun.

Pubertas terjadi pada kedua jenis kelamin, baik anak gadis dan lelaki - namun terselubung perbedaan antara pubertas antara keduanya. Pubertas pada perempuan akan tumbuh lebih cepat di mana tubuh anak gadis akan merasakan sakit di beberapa bagian, yaitu payudara. Bagian tubuh tersebut akan mengalami perubahan yang signifikan termasuk pada ukuran dan bentuknya. Bagian selanjutnya ialah perubahan pada ukuran dan bentuk pinggul yang akan melebar. Pubertas juga memengaruhi vagina, tumbuhnya rambut pada ketiak, tangan dan kaki, juga rambut kemaluan.

Sedangkan pada anak laki-laki, pubertas yang dialami berawal dari bagian testis yang berubah bentuk disertai dengan tumbuhnya rambut kemaluan di atas penis. Pada titik tertentu, suara anak laki-laki akan berubah perlahan. Tak tertinggal perubahan yang akan terjadi pada anak laki-laki ialah produksi keringat yang berlebih hingga beberapa jerawat pada wajah.

Secara perlahan pubertas terjadi secara bertahap dan memberikan perubahan penampilan yang dapat dilihat secara kasat mata, hal tersebut pun terjadi pada sejumlah selebriti ini. Seperti dilansir laman Bright Side, Senin (18/4/2016) figur publik berikut ini mengalami perubahan yang cukup fantastis setelah melewati masa pubertas mereka, intip perubahannya mungkin mereka salah satu selebriti favorit Anda.

1. January Jones

2. George Clooney

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pubertas Seleb

3. Taylor Swift

4. Zac Efron

5. Nicole Kidman

6. Matthew Lewis

3 dari 4 halaman

Pubertas Seleb

7. Julia Roberts

8. Rashida Jones

9. Tom Cruise

10. Zooey Deschanel

4 dari 4 halaman

Pubertas Seleb

11. Kristen Stewart

12. Megan Fox

13. Chris Pratt

14. Jake Gyllenhaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.