Sukses

Ini Trik Juri Top Chef agar Tetap Langsing

Gail Simmons, juri perlombaan memasak Top Chef, menyadari aneka makanan lezat yang dihidangkan dan dicicipinya belum tentu sehat.

Liputan6.com, New York- Salah satu juri perlombaan masak Top Chef asal Amerika Serikat, Gail Simmons memiliki tugas amat menyenangkan yakni mencicipi makanan. Bagi banyak orang, tugas Gail layaknya surga di dunia, namun wanita yang juga pakar kuliner dan penulis buku memasak ini harus pintar-pintar agar badannya tidak jadi gemuk setelah mencicipi semua makanan itu.

Gail sendiri menyadari aneka makanan lezat yang dihidangkannya belum tentu sehat. Lalu, ini beberapa hal yang jadi acuan Gail agar tetap bisa menjalankan tugasnya sebagai juri di Top Chef tapi juga tak membuat tubuhnya jadi gemuk melansir laman Time, Senin (18/4/2016).

- Tidak menghabiskan makanan di piring

Tugas menyenangkan Gail adalah mengonsumsi makanan hidangan buatan para peserta. Namun bukan berarti ia harus menghabiskan makanan yang dihidangkan untuknya.

"Tidak harus menghabiskan semua yang ada di atas piring. Tugas sebagai juri di Top Chef itu mencicipi bukan mengonsumsi semuanya," kata Gail.

- Aktif bergerak

"Pekerjaanku adalah makan, namun aku juga berkewajiban untuk tetap sehat. Sehingga aku perlu berolahraga untuk menjaga tubuhku sehat," tutur Gail.

Aneka cara ia lakukan untuk bergerak aktif sebisa mungkin. Mulai dari memperbanyak jalan atau memilih untuk naik tangga.

- Stok makanan sehat di dapur

Dibombardir oleh aneka makanan enak selama bekerja, namun Gail tahu makanan super sehat menunggunya di rumah. "Anda tidak bisa mengontrol makanan yang ada di luar sana, tapi Anda tetap bisa membuat pilihan makanan sehat di dapur sendiri," sarannya.

- Ciptakan makanan sehat nan lezat

Makanan sehat selalu identik dengan rasa yang kurang enak, namun bagi Gail hal tersebut bisa diubah. Ia menggunakan aneka rempah untuk membuat makanan sehatnya terasa lezat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.