Sukses

Alat Ini Diklaim Mampu Hilangkan Nyeri Haid

Kini muncul alat yang bisa menghilangkan nyeri akibat kram saat tamu bulanan datang.

Liputan6.com, Jakarta Setelah muncul celana antitembus saat menstruasi, kini muncul alat yang bisa menghilangkan nyeri akibat kram saat tamu bulanan datang.

Livia adalah alat yang menggunakan getaran elektromagnetik untuk menghentikan sinyal nyeri di otak, tulis laman Bustle. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkan dua sensor di perut bagian bawah dan menyalakannya.

Brand tersebut mengklaim jika alat ini bekerja lebih cepat ketimbang pil dan bertahan bertahun-tahun. Profesor BariKaplan dari Women's Hospital  menjelaskan bagaimana Livia bekerja.

"Alat itu menstimulasi saraf, menghambat nyeri untuk lewat," tulisnya dalam laman Indiegogo. "Metode yang digunakan Livia telah terbukti efektif di beberapa studi klini," lanjutnya.

Saat ini alat itu masih dalam tahap pengumpulan dana. Namun karena kabarnya mereka telah berhasil mendapatkan dana dua kali lipat dari yang diharapkan, kemungkinan Anda bisa mulai melakukan pra pemesanan pada Oktober mendatang. Dan karena alat ini merupakan penemuan baru, maka masih dalam pengawasan apakah alat ini benar-benar cocok untuk Anda.

Saat ini harga ritel Livia adalah 85 dollar (sekitar Rp 1 juta). Harga kemungkinan meningkat setelah masa pendanaan berakhir, dilansir dari laman Goodhousekeeping, Senin (18/4/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.