Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ada Beragam Jenis Kondom, Mana Pilihan Anda?

Selain berbicara mengenai ukuran, kenyamanan jadi faktor penting lainnya. Sayangnya tidak semua pria tahu mencari kondom yang tepat untuknya

Liputan6.com, New York- Memilih jenis kondom seperti memilih sepatu yang tepat bagi kaki Anda. Selain berbicara mengenai ukuran, kenyamanan jadi faktor penting lainnya. Sayangnya tidak semua pria tahu bagaimana mencari kondom yang tepat untuknya. 

"Banyak orang yang mengatakan menggunakan kondom, namun hanya sedikit yang tahu cara memilih kondom," terang CEO retailer kondom di Amerika Serikat, Melissa White.

Berikut lima jenis kondom yang biasa ada di pasaran melansir laman Men's Health, Minggu (17/4/2016).

1. Tipis dan Ultra-Tipis
Sebagian besar pria senang menggunakan kondom ultra-tipis, seperti diungkapkan White. Tipisnya lapisan kondom membuat sebagian pasangan merasakan seakan tidak menggunakan pengaman. Namun tenang, karet yang digunakan sebagai bahan kondom telah melalui pengujian, sehingga tipis bukan berarti daya proteksi rendah.

2. Pengontrol klimaks
Ada sebuah kondom yang bisa membuat ujung kepala Mr. P jadi kurang sensitif terhadap kesenangan saat berhubungan seksual, sehingga membuat sesi bercinta bisa lebih lama sebelum menuju klimaks.

3. Bertekstur
Ada beberapa merek yang menawarkan kondom bertekstur dengan maskud untuk membantu wanita mendapatkan orgasme yang lebih membara. Ada beberapa wanita yang berhasil mendapatkan sesi bercinta jadi lebih menyenangkan dengan kondom ini, namun ada juga yang merasa tidak nyaman seperti dikatakan White.

Lalu, biasanya kondom jenis ini lebih tebal dibandingkan kondom biasa.

4. Kondom lambskin
Kondom yang satu ini memang unik karena bukan terbuat dari lateks melainkan dari bagian tubuh domba. Sehingga tak heran, jika ada aroma khas yang keluar saat menggunakan kondom ini.

"Pria yang menggunakan kondom ini cenderung tidak akan beralih menggunakan kondom jenis lain," terang White.

Kondom jenis ini menawarkan sensitivitas ultra, daya tahan yang baik, serta bebas lateks. Sebagai alat kontrasepsi, mencegah kehamilan, kondom ini bisa diandalkan, namun tidak bisa melindungi dari penyakit seksual seperti peringatan dari White.

5. Bebas lateks
Ada sebagian orang yang sensitif terhadap kondom berbahan lateks. Pada pria maupun pasangan yang alergi lateks, penggunaan kondom berbahan ini bisa menyebabkan ruam, kering, bahkan eksim. Menanggapi adanya orang alergi lateks, kondom berbahan polyisoprena bisa jadi penyelamat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.