Sukses

7 Kriteria Pria Menarik di Mata Wanita

Mulai dari usianya lebih tua hingga memiliki janggut.

Liputan6.com, London - Ada lebih dari sekadar wajah tampan atau penuh karisma yang membuat wanita tertarik pada seorang pria. Aneka riset di bidang psikologi mengungkapkan rasa ketertarikan wanita terhadap pria bisa dari segi fisik dan karakter. 

Mulai dari memiliki level menarik yang sama hingga baik hati. Berikut selengkapnya tujuh hal yang membuat pria menarik di mata wanita berdasarkan aneka studi ilmiah melansir laman Independent, Minggu (17/4/2016).

1. Sama menariknya dengan Anda
Pria dan wanita tertarik pada orang yang memiliki tingkat menarik yang sama. "Orang biasanya cenderung menghindari tertarik dengan orang yang tingkat menariknya lebih tinggi atau lebih rendah daripada dirinya," terang psikolog asal Nottingham Trent University, Mark Sergeant.

Jika ia lebih menarik dari Anda,bisa muncul kecemasan ia pergi meninggalkan atau berselingkuh dengan orang lain. Sementara jika kurang menarik, akan muncul kecemasan bahwa diri Anda terlalu baik untuknya.

2. Tampil sebagai sosok yang sudah berkecukupan
Sepertinya wanita senang melihat sosok pria yang sejahtera hal ini diungkap sosiolog University of North Carolina, Glen Elder di 1969. Meski hal ini diungkap puluhan tahun lalu, di masa kini hasilnya tidak jauh berbeda. Studi di 2014 menunjukkan pria yang tinggal di apartemen mewah lebih menarik dibandingkan yang di apartemen biasa saja. Menurut psikolog hal ini karena wanita menginginkan memiliki pasangan yang memberikan mereka rasa sejahtera.

3. Lebih tua

Hail Caesar menjadi proyek pertama bagi George Clooney, Josh Brolin, dan Coen bersaudara bekerjasama sekaligus untuk pertama kali.
Sebagian besar wanita memang memiliki pasangan yang lebih tua dibandingkan usianya. Hal ini terbukti juga dalam studi di 2010 yang menunjukkan wanita lebih memilih pria tua sebagai pasangannya. Kemandirian secara finansial jadi alasan wanita.

"Kemandirian finansial membuat wanita yakin memilih pasangan yang lebih tua darinya. Sehingga pria lebih tua menarik di mata wanita," terang penulis utama sutid, Fhionna Moore dari University of Dundee, Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Pria berjanggut

Justin Timberlake 
Meski pria berjanggut tidak lagi jadi tren di dunia fashion, namun di mata wanita, pria yang memiliki janggut namun tidak lebat amat menarik.

Menurut studi di Australia pada 2013, panjang janggut yang paling menarik ketika sudah tumbuh 10 hari usai dicukur.

"Kehadiran janggut bukan hanya terkait dengan kematangan dan maskulinitas, tapi juga sebagai pihak yang mendominasi," terang penulis studi Barnaby Dixson dan Robert Brooks.

5. Baik hati

Siapa yang tidak jatuh hati dengan pria yang tulus ikhlas dan baik hati? Semua wanita pasti senang bertemu sosok pria seperti ini. Studi pada 2014 di Tiongkok, pria yang memiliki kepribadian baik dan jujur lebih menarik dibanding sosok yang memiliki kepribadian negatif seperti kasar.

6. Berotot

Selain menjadi bintang, Channing Tatum juga bertindak sebagai produser di sebuah film bertema kriminal.
Bukan berotot layaknya binaragawan, namun pria yang memiliki tubuh kencang dengan sedikit otot lebih menarik di hadapan wanita. Menurut studi dari University of California, Amerika Serikat hal ini menunjukkan pria tersebut memiliki kesehatan yang baik.

7. Terbuka akan perasaannya

Tidak menyembunyikan perasaan melainkan mengkomunikasikan apa yang dirasakan pria membuat sosok ini menarik di hadapan wanita.

"Pria yang terbuka akan perasaannya cenderung memiliki hubungan yang stabil dan jangka panjang dengan pasangan dibandingkan pria yang tertutup," terang psikolog Lisa Kaplin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini