Sukses

Kalori yang Terbakar Selama 25 Menit Berhubungan Seksual

Sesi bercinta dari awal hingga akhir yang berlangsung selama 25 menit rata-rata membakar 69 kalori pada wanita dan 100 kalori pada pria.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang reality show, Khloe Kardashian mengatakan sangat menyukai olahraga di atas ranjang alias sexercise. Di situs pribadinya ia mengatakan melakukan posisi misionaris selama 15 menit bisa membakar 40 kalori.

Benarkah apa yang dikatakan Khloe?

Menurut profesor di bidang kedokteran olahraga dari Universitu of Quebec, Montreal, Kanada, Antony Karelis, jumlah kalori yang disebutkan Khloe tidak terlalu jauh dari hasil penelitiannya. Dalam penelitian Karelis, ia memang tidak menghitung jumlah kalori yang terbakar dengan posisi tertentu secara spesifik, melainkan hubungan seksual secara umum.

Dalam studi Karelis, rata-rata kalori yang terbakar pada orang yang melakukan sesi penetrasi selama 5,4 menit adalah 17 ccal. Namun hal ini belum termasuk sesi pemanasan, seperti dikutip laman Glamour, Sabtu (15/4/2016).

Berdasarkan pengamatan menggunakan alat penghitung kalori, total sesi bercinta dari awal hingga akhir yang berlangsung selama 25 menit rata-rata membakar 69 kalori pada wanita dan 100 kalori pada pria. Hal ini sama dengan saja dengan berjalan sejauh 1,6 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini