Sukses

Gara-gara Pubertas Dini, Gadis Belia Lebih Suka Pria Dewasa

Para ilmuwan menemukan, perempuan yang pubertas lebih cepat atau usianya kurang dari 11 tahun menyukai pria dewasa dan macho.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian menarik dilakukan di Skotlandia. Para ilmuwan menemukan, perempuan yang pubertas lebih cepat atau usianya kurang dari 11 tahun menyukai pria dewasa dan macho.

Seperti diberitakan the Sun, Jumat (15/4/2016), studi ini menunjukkan fenomena yang jarang disadari. Mereka menduga, pandangan terhadap pria ini menjadi berbeda ketika dia lebih awal mengalami pubertas.

"Wanita berusia antara 18 dan 30 diminta untuk memilih tipe pria yang mereka sukai. Dan dibandingkan wanita yang mengalami menstruasi diatas 12 tahun, mereka menyukai pria maskulin seperti Channing Tatum atau Tom Hardy," kata peneliti.

Penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Psychology Evolusioner ini menggunakan komputer grafis untuk membuat gambaran wajah pria.

 

 

Carlota Batres dari University of St Andrews mengatakan, temuan ini menunjukkan adanya hubungan antara pubertas dan ketertarikan lawan jenis.

"Pada usia ini, kebanyakan gadis dikelilingi oleh anak-anak muda. Tapi ketika memasuki sekolah menengah, mereka cenderung lebih suka bergaul dengan anak laki-laki yang lebih tua. Mereka mungkin mengalami pematangan seksual," ujar Batres.

Dari hasil penelitian, memang menunjukkan kalau di Inggris, usia sebelas tahun adalah masa kritis perkembangan preferensi pasangan. Yang mengejutkan, studi ini juga menemukan, mereka yang mengalami pubertas dini cenderung ingin membangun keluarga lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.