Sukses

Konsumsi Minuman Ini Hanya Sia-siakan Diet Anda

Minuman berikut memang menggiurkan namun jika dikonsumsi saat diet, mungkin diet Anda akan sia-sia

Liputan6.com, Jakarta Saat diet mungkin sebagian besar individu hanya memerhatikan jenis makanan apa saja yang perlu dihindari, dan mengabaikan pentingnya menjaga untuk tidak mengonsumsi jenis minuman yang ternyata mampu merusak diet yang sudah dijaga semaksimal mungkin.

Mengutip laman My Diet, Sabtu (16/4/2016) beberpa jenis minuman berikut perlu dihindari untuk menjaga diet tetap seimbang.

1. Es teh manis

Siapa yang tak tergiur dengan salah satu minuman ini? Selain nikmat, es teh manis pun mudah ditemui hingga pelosok daerah sehingga membuat sebagian orang tak dapat menolak segelas minuman ini.

Walau Anda memilih teh hijau sekali pun, hal tersebut sama sekali tidak menguntungkan diet Anda sebab segala jenis teh yang diseduh dengan air dingin dan es batu mengandung 250 kalori per gelas. Terlebih pada teh manis yang pasti menggunakan gula hanya akan semakin merugikan diet Anda.

Jika Anda terpaksa meminum es teh manis, hindari gula atau tambahkanlah lemon atau jeruk nipis yang lebih mengandung vitamin dan baik untuk diet.

2. Air antioksidan

Air yang dikenal dengan sebutan infused water ini memang mengandung beberapa manfaat namun ternyata air ini mengandung 150 kalori.

Untuk mengonsumsi jenis minuman ini periksalah kandungan di label yang tersedia pada kemasan untuk memastikan tidak ada kandungan gula berlebih, dan pastikan vitamin juga mineral berada dalam takaran yang pas.

3. Minuman energi

Saat melihat minuman ini tentunya individu akan tergiur dengan cepat, namun ternyata di balik kandungan air atau minuman berenergi itu mengandung 280 kalori, dan 62 gram gula yang membuat tubuh tidak sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini