Sukses

Tips Menyimpan Daun Bawang agar Tetap Segar

Ini cara menyiasati menyimpan sisa daun bawang agar tetap segar

Liputan6.com, Jakarta Anda yang hobi memasak tentu pernah mengalami dilema ini, terpaksa membiarkan sisa daun bawang membusuk karena membelinya terlalu banyak di supermarket.

Berbelanja di supermarket memang lebih menyenangkan ketimbang di pasar rakyat. Hanya saja sayuran atau bumbu dapur yang Anda perlukan sudah dikemas dengan takaran tertentu sehingga mau tak mau Anda harus membelinya sesuai aturan tersebut.

Masalahnya masakan Anda paling banyak hanya memerlukan dua tangkai daun bawang. Menyimpan sisanya terlalu lama juga tidak efektif. Lantas adakah cara untuk menyiasatinya?

Jangan khawatir, Anda bisa mencoba trik yang kami kutip dari laman Purewow, Jumat (15/4/2016) ini.

Siapkan sebuah botol bekas air mineral yang sudah dicuci bersih. Bersihkan semua sisa daun bawang dan iris sampai habis. Keringkan daun bawang dengan serbet lalu masukkan ke dalam botol. Simpan daun bawang di dalam lemari pendingin.

Daun bawang yang telah diiris ini akan bertahan kurang lebih hingga tiga minggu. Tak ada salahnya menempelkan stiker yang dibubuhi tanggal Anda mengisinya.

Anda hanya perlu menuang secukupnya setiap kali memerlukan daun bawang sebagai bumbu masakan. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.