Sukses

Buah dan Bumbu Dapur Ini Aman Disimpan di Dalam Kulkas

Di antara sekian banyak bahan makanan yang tak boleh disimpan dalam kulkas, ada beberapa yang malah disarankan untuk dimasukkan dalam kulkas

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak informasi mengenai bahan makanan apa saja yang tak perlu disimpan di dalam kulkas. Kentang, tepung, pisang, madu, hingga bahan bumbu seperti bawang tak disarankan untuk disimpan dalam lemari pendingin.

Namun, di antara sekian banyak bahan makanan yang tak boleh disimpan dalam kulkas, ada beberapa yang malah disarankan untuk dimasukkan dalam pendingin.

Menurut food blogger Becky Rosenthal dari Salt Lake City yang juga penulis buku masakan, avokad dan jahe justru lebih baik diletakkan di kulkas.

Anda bisa membuat pure avokad dan menyimpannya dalam kantong plastik kedap udara dan membekukannya di kulkas. Avokad tak akan berubah warna. Namun Anda harus segera menghabiskannya ketika avokad kembali dicairkan, dikutip dari laman Today, Kamis (14/4/2016).

Sedangkan penyimpanan jahe di kulkas lebih mudah. Anda cukup meletakkannya di bagian freezer tanpa perlu dibungkus plastik karena kulit akarnya sudah cukup melindungi. Ketika Anda perlu jahe, keluarkan dan parut atau iris lalu simpan sisanya dalam freezer. Mudah bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.