Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Gara-gara Flu Seks Jadi Berantakan

Bersin bisa menjadi hal yang menganggu aktivitas sehari-hari, termasuk gairah bercinta Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kala tubuh dilanda flu, sering muncul bersin yang begitu mengganggu konsentrasi. Tak hanya konsentrasi bekerja, bersin yang terus menerus juga membuat hilangnya rasa nyaman dan gairah. Termasuk juga, gairah Anda untuk bercinta. 

Mengutip laman metro.co.uk, Rabu (13/4/2016) penderita flu, khususnya wanita, yang mengalami bersin berlebihan akan memilih beberapa obat atau pil pereda flu untuk meringankan reaksi bersin. Namun ternyata, obat tersebut memiliki efek samping pada vagina.

Obat pereda flu dan demam dapat mempengaruhi selaput lendir vagina menjadi kering. Kondisi ini benar-benar menyulitkan, karena hubungan seksual menjadi tidak nyaman.

Kekeringan tadi adalah salah satu efek dari antihistamin yang terkandung di dalam obat flu. Kondisi ini menyebabkan reseptor yang berhubungan dengan histamin mengalami pengeringan sementara pada selaput lendir. Sehingga dapat mengakibatkan efek samping seperti mulut kering. Obat flu bukanlah pil ajaib yang tahu mana lendir membran perlu dikeringkan, dan mana yang sebaiknya ditinggalkan saja.

Jika Anda dan pasangan tetap ingin berhubungan seks, siapkanlah pelumas buatan, agar kekeringan yang disebabkan obat-obatan tadi tidak mengganggu sesi bercinta Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.