Sukses

Tips Membuat Avokad Cepat Matang

Meski memiliki banyak manfaat kesehatan, tak mudah mendapatkan avokad yang benar-benar matang di swalayan.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi avokad matang antara satu hingga satu setengah buah setiap hari bisa menurunkan total kolesterol secara signifikan. Fakta ini dimuat dalam Journal of Clinical Lipidology.

Daging buah avokad yang bertekstur lembut dan creamy ini mengandung serat, lemak tunggal, vitamin C, E, K, serta mineral yang bermanfaat bagi tubuh. 

Meski memiliki banyak manfaat kesehatan, tak mudah mendapatkan avokad yang benar-benar matang di swalayan. Biasanya kita harus menunggu beberapa hari hingga buah yang berasal dari Meksiko ini benar-benar matang dan enak dikonsumsi.

Nah, agar kita tak perlu terlalu lama menunggu avokad masak, ada trik mematangkannya dalam waktu singkat, dikutip dari laman Purewow, Rabu (13/4/2016).

Siapkan :

Sebuah apel, kantong kertas cokelat, avokad yang belum matang.

Cara :

Letakkan apel dan avokad di dalam kantong kertas lalu tutup bagian atasnya dengan digulung. Simpan kedua buah dalam kantong tersebut selama semalaman. Keesokan harinya Anda akan mendapati avokad telah matang!

Anda tentu bertanya-tanya kenapa trik ini bisa berhasil? Alasannya, apel melepaskan zat ethylene, gas yang diperlukan untuk proses mematangkan buah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.