Sukses

Kota-kota Aneh yang Seolah Dihentikan oleh Waktu

Ternyata ada beberapa tempat yang memang seolah mengalami peristiwa dihentikan oleh waktu.

Liputan6.com, Jakarta Saat kecil banyak anak-anak yang ingin punya alat penghenti waktu seperti yang dimiliki oleh Doraemon. Namun meskipun hanya ada di film kartun, ternyata ada beberapa tempat yang memang seolah mengalami peristiwa dihentikan oleh waktu.

Tempat-tempat tersebut terbengkalai begitu saja dan sampai sekarang tidak mengalami perubahan sejak pertama kali ditinggalkan. Berikut ulasan mengenai beberapa tempat unik yang seperti dihentikan oleh waktu menurut situs Listverse, Selasa (12/4/2016).

1. Tkvarcheli, Georgia

Kota kecil ini disebut-sebut sebagai kota hantu karena sudah tidak berpenghuni sama sekali. Sejak dibangun kembali pada tahun 1940 untuk memasok batubara keSoviet, kota ini hanya bertahan sampai awal tahun 1990-an. Setelah diduduki olehGeorgia, populasi kota terus berkurang dan pada akhirnya ditinggalkan untuk selamanya. Sampai saat ini tidak ada yang berubah di kotaTkvarcheli sejak pertama kali ditinggalkan oleh penduduknya. 

2. Kitsault, Kanada

Di Kitsault, British Columbia, Kanada, ada sekitar 100 rumah, 200 apartemen, rumah sakit, pusat perbelanjaan, bioskop, pusat olahraga, dan bank. Kelihatannya mungkin sangat lengkap seperti kota besar pada umumnya. Tapi satu-satunya yang tidak ada di kota tersebut adalah penduduk. Sejak tahun 1983 Kitsault ditinggalkan oleh penduduknya dan berubah menjadi kota hantu. Tidak ada yang berubah dari kota tersebut, seperti dihentikan oleh waktu.

3. The End of the World Cinema, Sinai 

Ini mungkin menjadi tempat paling aneh dan misterius. Bayangkan saja, di tengah Gurun Sinai terletak sebuah bioskop yang tidak pernah dikunjungi oleh orang. Pada awalnya tempat tersebut memang ingin dibuat menjadi sebuah teater. Tapi sayangnya tidak pernah ada yang tahu kapan malam pembukaan bioskop di tengah gurun tersebut. Selama bertahun-tahun bioksop itu seperti dihentikan oleh waktu. Bahkan baru-baru ini kabarnya tempat tersebut sudah dirusak dan dihancurkan. 

Anda tertarik berkunjung ke salah satu kota tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini