Sukses

Kisah 3 Anak Pemberani yang Berhasil Kabur dari Penculik

Ada beberapa anak cerdas dan pemberani yang berhasil mengecoh penculik mereka.

Liputan6.com, Jakarta Penculikan anak kecil menjadi kasus yang sering terjadi di seluruh penjuru dunia. Namun di antara ribuan bahkan jutaan kasus penculikan anak yang pernah terjadi, ternyata ada beberapa anak cerdas dan pemberani yang berhasil mengecoh penculik mereka.

Seperti sebuah kisah di film layar lebar, berikut ini adalah kisah anak-anak pemberani tersebut dikutip dari situs Listverse, Selasa (12/4/2016):

Yi

Bulan September 2014 lalu terjadi kasus penculikan yang menimpa seorang anak berusia 13 tahun bernama Yi. Ia dibawa ke sebuah rumah kosong dalam kondisi tangan dan kaki yang terikat, serta kepala ditutup dengan kantong plastik. Yi teringat kisah di film, di mana ia mendengarkan langkah si penculik dari lantai. Saat langkah penculik terdengar menjauh, ia lalu berdiri dan melompat keluar ruangan dalam kondisi terikat. Seorang pengemudi mobil melihat Yi dan memanggil polisi untuk menangkap tersangka. 

Willie Myrick

Berikutnya ada kasus penculikan Willie Myrick yang berusia 10 tahun pada bulan Maret 2014 lalu. Myrick sempat diancam akan disakiti apabila dirinya tidak tenang. Kemudian Myrick kembali bersuara dengan menyanyikan lagu yang dikutip dari Injil berulang kali. Penculik pun merasa terganggu, dan terhitung tiga jam setelah itu Myrick ditinggalkan oleh penculik. Myrick pun pergi ke rumah terdekat dan meminta bantuan. Sayangnya penculik tersebut berhasil lolos dan masih terus dicari polisi sampai akhir 2015 ini.

Erica Pratt

Kembali ke tahun 2002 silam, tepatnya di Philadelphia, terjadi kasus penculikan dengan korban bernama Erica Pratt. Pelaku menculik Erica dan membawanya sejauh 20 kilometer di ujung utara Philadelphia. Dengan kondisi terikat dan mata ditutup, Erica ditinggalkan di ruang bawah tanah. Erica melepaskan diri dengan cara menggigit tali yang membelitnya. Setelah itu ia lari keluar rumah dengan memecah jendela. Dua orang anak laki-laki mendengar teriakan Erica dan akhirnya gadis kecil tersebut berhasil selamat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.