Sukses

Pentingnya Pendidikan Karakter Anak agar Tak Seperti Sonya Depari

Bunda Arsaningsih, mengatakan, seorang anak perlu mendapat pendidikan karakter sejak dini agar tidak terjerumus seperti Sonya Depari.

Liputan6.com, Jakarta Founder Spirit of Life (SOUL), Bunda Arsaningsih, mengatakan, seorang anak perlu mendapat pendidikan karakter sejak dini agar tidak terjerumus ke tindakan negatif seperti yang dilakukan Sonya Ekarina Sembiring atau Sonya Depari.

"Ajarkan juga budi pekerti sejak dini sehingga mereka belajar menjaga diri sendiri untuk kebaikan-kebaikan yang mereka tanam sendiri," ujar Bunda Arsaningsih kepada Health-Liputan6.com pada Kamis (7/4/2016)

Menurut Bunda Arsaningsih, tindakan arogan Sonya Depari yang mengaku sebagai anak Irjen Arman Depari saat ditilang polisi di Medan pada Rabu, 6 Maret 2016, bisa terjadi pada anak muda yang tidak mendapat pengarahan harus melakukan hal positif apa setiap kali dirudung masalah.

"Mencatut nama orang sebagai pembenaran atas dirinya sendiri itu kan tidak boleh dilakukan. Orangtua perlu mengajarkan itu. Dan orangtua juga tidak boleh melakukan hal serupa jika tak ingin perbuatan itu dicontoh anak," kata Bunda Arsaningsih.

Bagaimana juga seorang anak berani melakukan itu karena ia telah melihat tindakan yang sama dilakukan orang terdekat. "Belajar dari mana anak itu kalau orang-orang di sekelilingnya tidak melakukan hal serupa. Ketika dia melihat, dia akan memendam dan merekamnya. Begitu kejadian sama menimpa dia, cara-cara seperti itu ia pergunakan," kata Bunda Arsaningsih.

Sonya Depari ditilang pihak kepolisian karena dianggap tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Ia dengan sengaja memasukkan penumpang ke dalam mobil sedan ia yang digunakan lebih dari kapasitas seharusnya.

Ketika ditilang, Sonya yang mengaku anak Irjen Arman Depari mengancam sang polwan bila berani menilangnya. Arman Depari sendiri adalah mantan Kapolda Riau yang kini bertugas sebagai Deputi Bidang Pemberantasan di Badan Narkotika Nasional.

Yang mengejutkan, Arman Depari membantah Sonya adalah anaknya. Ia mengaku tak memiliki anak perempuan. Ia hanya memiliki tiga orang anak yang semuanya berada di Jakarta, bukan di Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini