Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Survei Ini Ungkap 4 Kebiasaan Bercinta

Fakta menarik seputar kehidupan seks para pasangan di Australia terungkap lewat sebuah survei.

Liputan6.com, Jakarta Pasang surut hubungan pernikahan sering kali dipengaruhi oleh aktivitas bercinta, sebab dengan bercinta pasangan dapat saling merasakan keintiman lebih dalam. Namun ada fakta menarik seputar kehidupan seks para pasangan yang terungkap lewat sebuah survei.

Mengutip laman Body and Soul, Jumat (8/4/2016) seksolog Dr Gabrielle Morrissey dan ahli seks Cyndi Darnell, menganalisis 4000 orang Australia tentang kehidupan seks mereka - mulai dari kepuasan hingga perselingkuhan yang diakui oleh masing-masing pasangan.

- Dalam satu bulan satu dari lima orang bercinta kurang dari sekali

Hasil survei menunjukkan bahwa 83 persen responden melakukan hubungan intim sebanyak tiga sampai empat kali dalam sebulan. Sedangkan 17 persen responden melakukan lima hingga delapan kali setiap bulan.

Dari skala jenis kelamin menunjukkan bahwa pria lebih dominan melakukan seks di setiap bulannya dibandingkan para wanita.

- Bagaimana kepuasan bercinta?

Hasil survei menunjukkan bahwa 30 persen merasa puas dengan aktivitas seks yang mereka lakukan, sedangkan 14 persen mengaku tidak.

Menurut Morrisey ketidakpuasan seks berasal dari kendala mengasuh anak, rutinitas, atau rasa kehilangan hasrat secara tiba-tiba. Darnell pun menambahkan, hal tersebut berkaitan dengan frekuensi seks yang para pasangan lakukan.

"Dapatkah Anda membuat percakapan satu sama lain tentang apa yang Anda inginkan dalam seks Anda?" tanya Darnell.

- Seks adalah budaya

Survei menemukan bahwa orang-orang Australia melakukan seks didorong dengan budaya hubungan masing-masing para pasangan, dan hal tersebut adalah normal.

Darnell mengatakan bahwa budaya para pasangan yang sudah lama menikah akan merasakan pasang surut hasrat bercinta, "Gairah seks terkadang berkurang, terkadang memanas, terkadang dingin, namun itu hal yang normal," ujarnya.

Namun Darnell menyarankan untuk berkonsultasi dengan terapis bila pada pasangan merasakan kesulitan atau kehilangan hasrat seksual mereka dalam waktu panjang.

- Dibanding wanita, pria dua kali lipat berhubungan intim dengan wanita lain

Tujuh dari 10 orang dalam hubungan mengatakan mereka tidak pernah tidur dengan orang lain selain pasangannya, namun dari hasil survei mendapatkan 65 persen pria mengaku pernah bercinta dengan wanita lain. Sedangkan hanya ada 45 persen wanita yang mengatakan mereka pernah tidur dengan pria lain selain pasangan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.