Sukses

Cukupi Kebutuhan Kalori Anak dengan 5 Makanan Ini

Untuk menjaga berat badan dan kesehatan bayi, kalori menjadi aspek terpenting yang perlu dijaga.

Liputan6.com, Jakarta Orangtua baru sering kali merasa khawatir akan kesehatan si Kecil. Apalagi ketika si Kecil mulai kekurangan berat badan, tak sedikit orangtua yang merasa stres dan kebingungan memberi asupan gizi yang pas.

Untuk menjaga berat badan dan kesehatan bayi, kalori menjadi aspek terpenting yang perlu dijaga. Mengutip laman Boldsky, Kamis (7/4/2016) kalori tepat juga sumber energi untuk buah hati terdapat dalam beberapa makanan pokok berikut.

Avokad
Buah bertekstur lembek ini kaya akan kalori. Selain itu avokad mengandung lemak sehat sehingga bisa ditambahkan dalam menu makanan si Kecil. 

Susu
Kandungan susu akan memberikan dosis harian kalori yang diperlukan untuk bayi. Susu juga kaya akan kalsium dan nutrisi lain yang diperlukan untuk pertumbuhan secara keseluruhan selama perkembangan bayi.

Keju
Menambahkan parutan keju dalam menu makanan si Kecil akan membantu tubuh mendapatkan kalori yang tinggi.

Telur
Gizi dari telur berasal dari bagian kuningnya. Telur dapat dijadikan bahan makanan sehari-hari yang memberikan kalori lebih untuk si Kecil. Bahkan telur pun membantu perkembangan otak bayi.

Kacang-kacangan
Untuk orang dewasa mungkin kacang akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan, namun pada bayi justru memberikan kalori juga tentunya rasa makanan yang sedikit bervariasi.

Selain si Kecil mendapat kalori dari kacang, dengan menambahkan beragam jenis kacang dalam menu makanan bayi Anda, anak akan terlatih untuk mengetahui ragam rasa makanan sehingga baik untuk indera pengecapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.