Sukses

Otak Cerdas Tentukan Kualitas Sperma Pria

Penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan dan humor adalah cara paling alami untuk menarik perhatian pasangan hidup.

Liputan6.com, Jakarta Pria dengan IQ tinggi memiliki kandungan sperma paling sehat, seperti yang ditulis Telegraph, Kamis (7/4/2016).

Penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan dan humor adalah cara paling alami untuk menarik perhatian pasangan hidup. Penelitian ini didukung dengan melibatkan 400 veteran Perang Vietnam.

Melalui sebuah tes mental yang dilakukan secara intens, mereka diminta menyerahkan sampel sperma untuk dianalisis.

Studi yang dilakukan oleh Profesor Geoffrey Miller dari University of New Mexico ini menunjukkan bahwa para narasumber yang mendapatkan nilai tinggi pada sejumlah tes kecerdasan cenderung memiliki kandungan sperma yang lebih sehat. Sebaliknya, mereka yang mendapatkan nilai rendah cenderung memiliki kandungan sperma yang lemah dan "sakit-sakitan". 

Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa wanita begitu suka dengan pria berintelegensi dan selera humor tinggi. Secara tak sadar, insting mereka mencari pria dengan gen yang sehat, teridentifikasi melalui otak yg cerdas.

Tak hanya otak yang cerdas ada faktor lain yang menentukan kesuburan sperma pria. Dalam riset yang dipublikasikan dalam jurnal Evolutionary Biology, kualitas sperma pria bisa diketahui dari wajahnya.

Penelitian ini melibatkan 50 responden pria ras Kaukasian yang merupakan mahasiswa di Valencia University, Spanyol. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis air mani dan foto penampilan dari para responden.

Hasilnya, daya pikat wajah memengaruhi dengan kualitas sperma. Pria maskulin, spermanya justru kurang berkualitas ketimbang pria yang tidak terlalu maskulin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini