Sukses

Singkirkan Kantong Mata Tanpa Biaya Besar

Masalah umum para wanita tak jauh dari kantong mata yang selalu hadir setiap hari. Cara ini dapat Anda lakukan tanpa biaya mahal.

Liputan6.com, Jakarta Masalah umum para wanita ialah lingkaran hitam yang selalu hadir di bawah mata. Tak sedikit dari mereka mati-matian menguras kocek untuk mengatasi hal tersebut.

Mengutip laman Positivemed, Kamis (7/4/2016), penyebab utama lingkaran hitam dan sembab di mata ialah kelelahan. Penggunaan beragam produk untuk menghilangkan lingkaran tersebut bisa saja mengakibatkan alergi atau iritasi. Bahkan jika ditambah dengan paparan matahari, lingkaran hitam di mata akan semakin gelap.

Untuk mengatasi kondisi ini, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami, tanpa harus membuang banyak uang. Tentunya, efektifnya ramuan alami ini didukung oleh pola hidup yang sehat.

- Meningkatkan diet

Ada beberapa bukti yang memengaruhi lingkaran mata semakin gelap, yaitu akibat kekurangan zat besi. Saat tubuh kurang tidur dan terlalu lelah maka oksigen akan berkurang dan menyebabkan lingkaran mata semakin membesar serta menggelap. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, seperti bayam, brokoli, atau labu.

Menurut pakar kesehatan Cathy Wong, lingkaran mata dapat terjadi akibat kurangnya antioksidan pada tubuh, sebab antioksidan adalah elemen untuk melawan penuaan kulit.

Wong menyarankan kepada wanita yang memiliki masalah ini untuk mengonsumsi cranberry, blueberry, bawang, kacang-kacangan, peterseli, dan teh hitam atau teh hijau.

- Masker mata alami

Untuk hasil yang maksimal, pergunakanlah masker alami dengan membuatnya sendiri di rumah. Hanya dengan tiga jenis bahan ini Anda akan mendapatkan mata yang sehat sepanjang masa.

Bahan:

1 sendok makan madu alami
1 sendok teh jus mentimun segar
1 sendok teh parutan kentang

Cara pembuatan:

Campurkan ketiga bahan dan aduk dengan rata hingga tercampur dan terlihat seperti krim. Sebelum mengoleskan bahan alami tersebut di bawah mata Anda, bersihkan permukaan wajah terlebih dahulu.

Oleskan ke bawah lingkaran mata yang hitam atau sembap secara merata dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.