Sukses

Perjuangan Risty Tagor Memberi Arkana ASI Eksklusif

Inilah cerita Risty Tagor yang berjuang memenuhi ASI eksklusif untuk anak keduanya bersama Stuart Collin, Arkana

Liputan6.com, Jakarta Risky Tagor merasa beruntung memiliki air susu yang berlimpah sehingga ia bisa memberi ASI eksklusif selama dua tahun untuk Arkana Rafif Bisyari, buah cinta Risty bersama Stuart Collin. Risty mengaku rela melakukan apa saja agar ASI tidak pernah berkurang.

"Aku memang menjaga makan, tidak makan pedas. Tapi, buat aku, menjadi vegetarian pun tidak masalah yang penting Arka mendapat ASI yang full," kata Risty kepada Health Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, ditulis Kamis (7/5/2016).

Risty juga rutin mengonsumsi minuman yang tidak pernah ia minum atau bahkan cenderung tidak menyukai minuman itu, seperti kacang hijau, susu kedelai, dan madu. Sehari ia bisa minum sebanyak dua kali. "Some times eneg dan bosan banget. Tapi melihat Arkana dan memang ini semua untuk kesehatannya, akan aku lakukan," kata Risty menjelaskan.

Ia merasa kini menjadi pejuang ASI seutuhnya. Sewaktu Arsen Raffa Balweel (anak pertama dari Rifky Balweel) lahir, Risty sempat memberikan ASI, hanya saja tidak berlangsung lama. Sebab, Arsen memiliki alergi sejak ia lahir.

"Karena masih anak pertama, tanya kanan-kiri, jadi sedih sendiri menjadikan anak pertama eksperimen. Akhirnya dia tidak aku kasih ASI eksklusif, tapi aku kasih susu formula," kata Risty.

Perbedaan pun dirasakan betul oleh Risty saat Arsen mau pun Arkana sakit. Menurut Risty, Arkana lebih cepat sembuh dibanding Arsen, tanpa pakai obat apa pun. "Itu karena aku yakin, Allah sudah sebaik-baiknya kasih ASI. Tidak pakai obat apa-apa bahkan air putih, sudah bisa sembuh begitu," ujar Risty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini