Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kapan Waktu Tepat untuk Wanita Tak Perlu Pakai Celana Dalam?

Walaupun dipandang sebagai pilihan pribadi, cobalah pilih-pilh waktu dan tempat untuk tidak memakai celana dalam.

Liputan6.com, Emmaus - Ayo mengaku. Walaupun pemakaian celana dalam sudah menjadi hal yang sangat lazim, ada saja wanita yang tidak memakainya. Mana yang lebih baik? Memakai atau polos?

Menurut ahli ginekologi Marianne Styler, M.D. di kota New York, sebetulnya belum ada data ilmiah tentang hal ini. Artinya, keputusan itu menjadi pilihan pribadi.

Kata dokter Hugo D. Ribot, M.D. dari Cartersville, seperti dikutip dari Women's Health pada Rabu (6/4/2016), “Kalau seseorang sehat, tidak ada hal yang benar-benar negatif untuk ‘going commando’.” Kata ‘going commando’ adalah istilah untuk tidak memakai celana dalam.

Walaupun dipandang sebagai pilihan pribadi, cobalah pilih waktu dan tempat untuk itu.

Tidur Malam

Keadaan tanpa celana dalam memberikan kesempatan kepada vulva untuk bernafas, kata Raegan McDonald-Mosley, M.D., kepala medis di Planned Parenthood Federation of America. Sesekali tidurlah tanpa celana dalam di balik piyama.

Kata Mary Rosser, Ph.D., M.D., direktur divisi obstetrik umum dan ginekologi di Montefiore Health System, “Perlu sekali di bawah sana diperbolehkan bernafas dan paling baik melakukannya selagi tidur.” Hal itu juga dapat membantu khususnya pada wanita yang rentan terkena infeksi jamur.

Acara Malam Yang Glamor

Hal ini menjadi tren karena suatu alasan: mengasyikan. Ketika sedang menghadiri acara keren, cobalah sesekali untuk memakai terusan dengan belahan paha yang tinggi namun tanpa apapun di dalamnya. Berani?

Di Pusat Kebugaran

Nah, di sini justru jangan sampai tanpa celana dalam. Pakaian dalam memberi lapisan perlindungan tambahan terhadap iritasi, baik ketika sedang melakukan sepeda dalam ruang ataupun kegiatan lain yang memerlukan pelapis tambahan pada wanita, kata Erica Schipper, M.D., seorang ob-gyn di kota Sioux Falls, negara bagian South Dakota.

Namun harus diingat bahwa celana dalam dapat mengarah kepada iritasi bokong selagi melakukan latihan sangat berat. Jadi pakailah yang melindungi seluruh bulatan bawah tubuh dengan memilih celana dalam berbahan lembut dan menyerap keringat seperti katun.

Tempat Hiburan Malam

Jangan sesekali tanpa celana dalam ketika sedang bergaul malam di klub-klub. Ingat kisah sejumlah pesohor, misalnya Britney Spears, yang melipir ke klub malam dan tanpa sengaja mempertontonkan bagian intim mereka ketika keluar dari kendaraan? Pada dasarnya, kalau berencana menenggak agak banyak minuman beralkohol, pakailah celana dalam yang melindungi seluruh bagian kewanitaan Anda.

Pakai atau tidak, jika pernah mencoba tanpa celana dalam dan tidak merasa nyaman, pastikan bahwa celana dalam yang dipakai menjaga vulva tetap bersih dan kering. Kata Styler, “Katun selalu menjadi pilihan paling aman.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini