Sukses

Intip 3 Cara Efektif Hindari Rasa Kantuk di Kantor

Mengantuk adalah hal yang wajar, namun jika kondisi ini terjadi saat di kantor apa yang harus dilakukan? Simak langkah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Masalah terbesar para pekerja yang rutin berada di depan meja komputer selama delapan hingga sepuluh jam lamanya tak lain ialah rasa kantuk berlebih di tengah hari.

Melansir laman Huffington Post, Rabu (6/4/2016) saat merasakan kantuk di tengah pekerjaan Anda pasti kesulitan untuk mencuri-curi waktu untuk tidur. Simak tiga cara praktis berikut sebagai solusi efektif mengatasi kantuk.

- Cari ruang kosong

Meja kerja yang terbuka dilengkapi dengan kebisingan membuat Anda sulit untuk tidur dengan nyaman.

Untuk mengatasinya carilah ruangan kosong dan posisikan tubuh senyaman mungkin, biarkan tubuh Anda bermeditasi sekejap selama beberapa menit. Atau jika memungkinkan berbaringlah sejenak dalam posisi yang nyaman.

- Lakukan pose yin yoga

Gerakan yin yoga ini dapat membuat tubuh lebih sadar dari kondisi sebelumnya.

Dengan mengambil posisi yin yoga ini selama 3 hingga 15 menit akan meringankan tubuh dari rasa kantuk. Jika perlu, ikutlah kelas yoga dengan teratur untuk atasi rasa mengantuk saat di kantor.

- Atur jadwal tidur

Tidur menjadi aspek paling penting dari kesehatan manusia. Cara paling efektif untuk menghindari rasa kantuk saat bekerja ialah dengan mengatur jam tidur Anda setiap malam. Hindarilah tidur di atas pukul 10 malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini