Sukses

Makna Kesehatan ala Yura Yunita

Penyanyi Yunita Rachman atau Yura turut membagi kisahnya mengenai kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Memeringati Hari Kesehatan Sedunia yang jatuh tepat pada 7 April, penyanyi Yunita Rachman atau Yura turut membagi kisahnya mengenai kesehatan. Bagi pelantun "Cinta dan Rahasia" ini, kesehatan menjadi modal utama bagi seseorang yang ingin sukses.

"Kesehatan yang pasti harus kita jaga sebagai umat manusia, jadi kesehatan hal terpenting dalam hidup. Kalau enggak sehat kita enggak punya apa-apa. Mau punya skill sebagus apa pun, kalau enggak sehat kita enggak punya kesempatan maju," katanya saat menyambangi kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (6/4/2016).

 

Yura mengatakan, untuk menjaga kesehatannya, dia selalu menjaga pola makan dan olahraga. "Makan teratur itu sederhana, aku dibiasakan sarapan sebelum setengah delapan pagi, makan siang dari pukul 12.00-13.00, dan makan malam antara pukul 17.00-19.00."

"Yang penting selalu ada nasi, daging, sayur dan air putih yang banyak. Menurut aku, kesehatan itu paling penting minum air putih. Kalau makanan, semua bisa asalkan tidak berlebihan," ujar wanita kelahiran Bandung, 24 tahun silam.

Agar lebih fit, Yura juga menjaga tubuhnya dengan rutin berolahraga. "Seminggu tiga kali gym, TRX training, jogging dan yoga. Kalau enggak sempet, disempetin jalan di tempat 30 menit atau coba jalan-jalan di mal 30 menit tanpa shopping, jadi jalan terus. Jadi setiap hari harus bergerak," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.