Sukses

Rahasia Yura Yunita Jaga Suara Sebelum Manggung

Ternyata ada hal unik yang kerap dilakukan Yura Yunita sebelum manggung.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang penyanyi, Yunita Rachman atau dikenal Yura sangat menjaga suaranya. Namun ternyata ada hal unik yang kerap dilakukannya sebelum manggung.

Di sela-sela Live Chat bersama Liputan6.com, penyanyi yang sedang sibuk persiapan konser tunggal di Jakarta ini mengatakan, selain minum air putih, dia biasa mengunyah kencur mentah sebelum menyanyi.

"Kebiasaan dari kecil, makan kencur supaya tenggorokan lega. Kecil kok, kencur sebesar ruas kuku jempol dikupas, terus kunyah sebelum manggung. Langsung lega deh. Rasanya memang nggak enak, tapi karena udah biasa jadi enak aja," katanya saat diwawancarai Health-Liputan6.com, Rabu (6/4/2016).

Selain itu, dia juga suka berkumur dengan air hangat yang dicampur garam setiap pagi. Hal ini juga, kata dia, bisa menjaga suaranya tetap stabil. Dan yang terpenting, latihan vokal.

"Untuk jaga vokal paling humming sebelum manggung dan setiap pagi gurgling dengan air garam (hangat) supaya tenggorokan nggak gampang sakit," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.