Sukses

Pria Ini Gunakan Samurai untuk Sembuhkan Kista Ganglion

Apa jadinya jika pasien kista ganglion menyembuhkan sendiri penyakit itu menggunakan samurai mini? Inilah yang terjadi pada Jason

Liputan6.com, Jakarta Jason, pria Inggris yang memiliki kista ganglion di pergelangan tangan, memilih cara cukup sadis dan tak pantas Anda coba di rumah untuk mengobati benjolan yang membuat dia risih, yaitu mencongkel menggunakan samurai berukuran kecil. Ia meminta sang istri merekam aksi nekat itu lalu diunggah di Youtube.

Beragam cara telah ia tempuh. Dari yang hanya menggunakan jarum kecil sampai menggunakan bor mini. Namun, tak juga berhasil. Mengobati kista ganglion menggunakan samurai mini pun ia pilih dengan harapan benjolan itu cepat hilang. Sebelum mulai mencongkel, ia terlebih dulu mencelupkan samurai itu ke dalam vodka agar steril.

"Come on baby, be good to me," kata Jason yang menganggap samurai kecil sebagai teman yang dapat menyembuhkan kista tersebut. Sambil menahan rasa sakit dan merintih, Jason berteriak,"Ninja power."

Inilah Jason, pasien kista ganglion yang menyembuhkan sendiri penyakitnya di rumah menggunakan samurai berukuran kecil (The Sun)

Kista ganglion yang berkembang pesat di bagian sekitar sendi dan tendon pada tangan dan kaki bisa menjadi keras, lembek, atau kenyal. Sekilas mirip agar-agar. Tapi tidak boleh disembuhkan sendiri di rumah, apalagi menggunakan samurai

 

Jason frustasi. Ia kembali gagal melakukan operasi pengangkatan kista ganglion. Yang ada pergelangan tangan mirip habis dicakar kucing. Jason terkejut melihat ada lubang di pergelangan tangan. "Ada lubang di pergelangan tangan saya," kata Jason seperti dikutip dari The Sun pada Rabu (5/4/2016)

Kista ganglion yang berkembang pesat di bagian sekitar sendi dan tendon pada tangan dan kaki bisa menjadi keras, lembek, atau kenyal. Sekilas mirip agar-agar. Kista ganglion yang terjadi pada Jason tergolong jarang. Sebab, kista jenis ini lebih sering dialami wanita berumur 20 sampai 40 tahun.

Cara itu kembali gagal. Pergelangan tangan Jason malah terlihat seperti habis kena cakar kucing yang nakal

Pengguna Youtube lain yang melihat aksi nekat Jason menyembuhkan kista ganglion menggunakan samurai, meminta pria 'gila' itu agar segera pergi ke dokter untuk menyembuhkan penyakit itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini