Sukses

Tak Mau Bayar 2 Kursi Pesawat, Rose Turunkan Berat 83 Kg

Beberapa tahun lalu, setiap kali Amber Rose (24) bepergian menggunakan pesawat ia harus membeli dua kursi karena badannya tinggi dan gemuk.

Liputan6.com, London - Beberapa tahun lalu, setiap kali Amber Rose (24) bepergian menggunakan pesawat ia harus membeli dua kursi karena badannya tinggi dan gemuk. Hal ini tentu saja membuat ongkos transportasinya berlipat ganda.

"Aku harus membeli dua kursi setiap kali aku pergi berlibur. Hal itu membuat pengeluaranku bertambah," terang Rose mengutip laman Metro, Selasa (5/4/2016).

Ia perlu memesan dua kursi karena tubuhnya kala itu amat besar. Saat itu beratnya mencapai 159 kg dengan tinggi 185 cm.

"Hal ini memalukan karena setiap kali aku masuk pesawat dan duduk di dua kursi, orang-orang menatapku. Lalu sesampainya di tempat wisata aku malu karena tubuhku yang besar," cerita Rose lagi.

Hingga akhirnya ketika ia melihat dirinya berada dalam jepretan foto temannya yang diunggah ke Facebook. Rose melihat dirinya dengan tubuh gemuk berada dekat dengan meja makanan seperti mengambil sesuatu.

"Aku begitu terkejut melihat hal tersebut. Aku tahu diriku besar, tapi aku tak menyangka sebesar itu," papar Rose.

Ia pun memulai berolahraga bahkan jadi 'gym junkie' lalu menghitung asupan kalori yang masuk ke tubuh setiap hari. Perlahan tapi pasti berat badannya turun. Kini, ia berhasil mencapai angka 76 kg. Keberhasilannya dalam menurunkan berat badan pun ia bagikan pada orang lain. Ia ingin orang obesitas pun yakin mereka bisa menurunkan berat badannya.

"Aku berbagi cerita kepada orang lain agar mereka tahu bahwa aku bisa melakukan hal ini dan mereka puun bisa. Ini bukanlah perjalanan yang mudah, terlebih ketika sudah terbiasa mengonsumsi makanan tidak sehat lalu keluar dari hal tersebut. Namun aku bisa," ungkapnya berapi-api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini