Sukses

BE HEALTHY: Bisakah Gigi Berlubang Dicegah?

Gigi berlubang tak hanya dialami oleh anak-anak atau remaja saja. Gangguan mulut ini bisa terjadi pada individu tanpa pandang usia.

Liputan6.com, Jakarta Gigi berlubang tak hanya dialami oleh anak-anak atau remaja saja. Gangguan mulut ini bisa terjadi pada individu tanpa pandang usia.

Gula sering disebut sebagai penyebab gigi berlubang. Kenyataannya, gula hanyalah satu dari banyak faktor lainnya seperti obat-obatan dan osteoporosis. 

Pada orang usia lanjut, penggunaan obat antidepresan yang berlebihan dan gaya hidup tak sehat bisa memicu gigi berlubang. Pengapuran tulang atau osteoporosis juga bisa mengakibatkan gigi berlubang pada lansia.

Dapatkah gigi berlubang dicegah? Menurut penjelasan drg Miranda Adriani, gigi berlubang bisa dicegah dengan beberapa cara. Simak penjelasan singkatnya dalam tayangan Be Healthy berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.