Sukses

Dee Lestari: Menulis Bukan Pekerjaan Mudah tapi Harus Dicoba

Dee Lestari mengaku menulis bukan kegiatan yang dapat dilakukan semua orang karena tidak mudah, tapi harus dicoba.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah platform menulis di era teknologi nan canggih seperti sekarang memang cukup banyak. Namun, belum semua orang memanfaatkan platform itu dengan maksimal padahal manfaat dari menulis begitu besar. Siapa tahu berawal dari menulis curahan hati bisa berujung menerbitkan buku sendiri.

Dee Lestari, penulis serial Supernova dan Filosofi Kopi, menganggap itu wajar. Menulis di mata Dee bukan pekerjaan mudah sehingga ia merasa kegiatan menulis bukan untuk semua orang. "Tapi kalau orang mau mulai mencoba tentu sangat bisa. Kan sesuatu harus dicoba dulu biar tahu ini buat kita atau bukan," kata Dee Lestari kepada Health-Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, ditulis Senin (4/4/2016).

Menurut Dee yang ikut terlibat di album ketiga milik Raisa, ketika seseorang menjadi penulis dan sadar tantangan dalam menulis, menulis itu menjadi pekerjaan yang sulit. Namun untuk mendorong orang lain agar termotivasi untuk menulis, kita pun harus meyakinkan dia bisa melakukan itu.

"Tapi, bisanya sampai ke mana, kita nggak tahu," ujar Dee. Semua tergantung dari motivasi dan ketertarikan masing-masing orang.

Dee berpesan agar kita mau memanfaatkan platform yang sudah ada itu. "Sekarang wadah untuk menulis jauh lebih banyak. Zaman saya dulu (2001), belum punya akses seperti ini dan sosial media segila ini," kata Dee menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini