Sukses

Politikus Wanita di Skotlandia Akui Suka Sesama Jenis

Politikus wanita dari Skotlandia, Kezia Dugdale, blak-blakan mengakui penyuka sesama jenis. Dia seorang lesbian

Liputan6.com, Jakarta Pemimpin Partai Buruh Skotlandia yang pernah dikritik karena dianggap tak mendukung kemerdekaan Skotlandia, Kezia Dugdale, secara terbuka mengatakan ia adalah penyuka sesama jenis.

Kezia Dugdale, 34, saat ini tengah menjalin hubungan asmara dengan seorang perempuan. Ia pun berharap tidak ada orang yang menyangkutpautkan masalah orientasi seksualnya dengan profesinya sebagai politikus. 

"Saya perlu sedikit stabilitas, yang berarti kehidupan pribadi saya adalah kehidupan pribadi saya," kata Kezia dikutip dari Daily Mail, Senin (4/4/2016)

Kezia Dugdale menjadi pemimpin keempat yang berbicara blak-blakan mengenai seksualitasnya. Sebelumnya, ada Pemimpin Konservatif Skotlandia, Ruth Davidson, yang mengaku memiliki pacar perempuan. Co-convener dari Skotlandia Greens, Patrick Harvie, adalah biseksual. Dan pada awal tahun ini yang mengaku sebagai gay adalah David Mundell yang menjabat Secretary of State di Skotlandia.

Kezia mengatakan tak ada satu orang pun yang berhak melarangnya untuk menyukai sesama perempuan. Itu urusannya. Itu pilihan hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.