Sukses

Tak Ingin Sakit? Konsumsi 4 Makanan Ini

Berikut empat jenis makanan yang bisa dikonsumsi agar tubuh jadi lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Merasa sedang kurang fit atau tidak enak badan? Mengonsumsi makanan tertentu bisa membuat kondisi tubuh jadi lebih baik. Mengtatur pola  makan bsia membantu sistem imun Anda jadi lebih baik.

Berikut empat jenis makanan yang bisa dikonsumsi agar tubuh jadi lebih sehat, dikutip dari laman Abouthealth, Senin (4/4/2016):

1. Bawang putih

Bawang putih merupakan antibiotik alami yang bisa membantu mengatasi gejala flu dan infeksi lainnya.

2. Sup ayam

Pernah bertanya kenapa ibu seringkali membuatkan sup ayam ketika Anda sakit? Sup ayam memiliki banyak cairan dan elektrolit yang mengandung anti-inflamasi sehingga meredakan gejala flu, dengan catatan Anda harus menggunakan kaldu alami, bukan yang instan atau melalui proses panjang.

3. Teh hijau

Alasan lain teh hijau baik untuk Anda: teh hijau meningkatkan produksi antibodi sel B, membantu menyingkirkan patogen dari tubuh.

4. Madu

Madu hutan mengandung antibakteri dan antimikroba serta ampuh mengatasi batuk. Anda hanya perlu beberapa sendok teh untuk dilarutkan dengan minuman hangat untuk mendapat manfaatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.