Sukses

Ini yang Ditulis Marshanda Tiap Malam agar Lebih Positif

Tak hanya mengucapkan syukur atas apa yang diterima, ibu satu anak ini pun rajin menuliskannya dalam buku.

Liputan6.com, Jakarta Bintang sinetron Marshanda (26) pada Sabtu, 2 April lalu menjadi narasumber dalam acara peringatan "World Bipolar Day". Sejak awal kehadirannya di atas panggung, senyuman selalu hadir di wajahnya yang menggunakan riasan tipis. Saat ditanya mengenai kabar, wanita kelahiran 10 Agustus 1989 ini mengaku kondisinya baik dan bahagia.

"Aku happy. Selalu happy. Banyak dalam hidupku yang harus aku syukuri," tuturnya sembari tertawa menjawab MC acara yang digelar Bipolar Care Indonesia ini.

Kata syukur berulang kali meluncur dari bibirnya dalam acara ini. Ia pun menceritakan caranya untuk mengingat-ingat syukur yang diterimanya, yakni dengan menuliskan setiap malam di atas buku yang ia namai "Buku Kesyukuran".

"Aku tiap malam nulis diary, aku nulis 5-7 hal yang bikin aku bersyukur atas hari itu," tutur Marshanda dalam peringatan "World Bipolar Day" di Kemdikbud ditulis Minggu (3/4/2016).

Menyadari nikmat syukur yang diterimanya pada hari tersebut membuatnya jadi lebih menghargai hidupnya, serta membuat hari buruk diakhiri dengan indah.

"Dengan menulis itu sangat sangat membantu aku dalam lewati hal-hal yang buruk hari itu," papar wanita cantik yang akrab disapa Caca ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.