Sukses

9 Inspirasi Nama Anak yang Berasal dari Bunga

Ide nama anak bisa didapatkan dari mana saja, termasuk dari taman.

Liputan6.com, Jakarta Ide nama anak bisa didapatkan dari mana saja, termasuk dari taman. Ada beragam nama indah dan penuh makna yang bisa disematkan menjadi nama anak.

Memang biasanya inspirasi nama anak yang berasal dari aneka bunga di taman terasa lebih tepat ditujukan untuk anak perempuan. Tapi ada juga kok tumbuhan di taman yang menginspirasi nama anak laki-laki. 

Berikut beberapa nama anak yang terinspirasi dari taman seperti dikutip Good Housekeeping, Senin (4/4/2016):

1. Aster
Tentu Anda sudah pernah mendengar nama anak perempuan menggunakan 'Aster' bukan? Ya, nama ini diambil dari nama bunga cantik yang didominasi warna ungu dengan sedikit kuning. Di zaman kuno, bunga ini diyakini mampu menangkal hal negatif.

2. Azalea
Bunga berwarna cerah merah muda ini jarang digunakan di Indonesia, namun terdengar unik bukan?

3. Daisy
Ya, nama bunga yang satu ini umum digunakan untuk menamai anak perempuan. Di Indonesia, disebut menjadi Desi. Bunga berwarna putih dengan bagian tengah warna kuning cerah ini memang cantik sekali. Bunga Daisy menjadi salah satu tanaman yang banyak tumbuh di dunia, kecuali di Antartika. Seringkali bunga ini menyimbolkan kemurnian.

4. Gardenia
Dalam bahasa Indonesia disebut sebagai bunga Kacapiring. Mengenai keindahan, jangan ditanya. Bunga ini sangat cantik berwarna putih bersih dan mengeluarkan aroma harum. Pas untuk diberikan sebagai nama puteri cantik Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hazel - Lily

5. Forrest
Nama ini cocok diberikan bagi anak laki-laki yang orangtuanya mengharapkan anaknya mencintai lingkungan dan alam.

6. Flora
Bagi orangtua yang menginginkan puteri cantiknya seindah dan bermanfaat tanaman, nama Flora bisa diberikan.

7. Hazel
Bunga ini bisa berwarna kuning dan merah. Penggunaan nama Hazel makin populer setelah penggunaan nama Hazel dalam film dan buku The Fault in Our Stars dan The Hunger Games terkenal.

8. Lily
Bunga indah ini merupakan simbol kesempurnaan dan kecantikan. Sama seperti buah hati Anda.

9. Ash
Ini adalah nama pohon yang biasanya digunakan untuk menamai anak laki-laki. Pohon ini kuat dan kokoh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.