Sukses

Beri Anak Ruang untuk Mengeksplor Sistem Motorik

Begitu menginjak umur satu tahun, orangtua harus memberi anak ruang untuk mengeksplor sistem motoriknya.

Liputan6.com, Jakarta Beri si Kecil ruang belajar dan bermain dengan alam agar ia tumbuh dan berkembang dengan sempurna. Begitu menginjak umur satu tahun, orangtua harus memberi anak ruang untuk mengeksplor sistem motoriknya.

Demikian penjelasan Psikolog Anak sekaligus pendiri PT Personal Growth, Ratih Ibrahim dalam acara 'Nestlé Dancow Excelnutri+ Ajak si Kecil Menjelajah Dunia' di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu (2/4/2016)

"Anak mulai bereksplorasi saat mulai bisa berjalan, dimulai pada umur satu tahun. Dan tentunya anak tidak harus menempel terus dengan bunda dan ayahnya. Orangtua perlu berikan anak ruang eksplorasinyan sendiri," ujar Ratih Ibrahim. Menurut dia, eksplorasi menjadi kebutuhan si Kecil agar dapat tumbuh dan berkembang optimal.

 

Pola asuh tanpa diikuti pemberian nutrisi yang tepat tentu menjadi hal yang sia-sia. Bagaimana juga pemberian nutrisi yang tepat itu penting agar stimulasi berjalan dengan baik.

Riza Nopalas, Senior Brand Manager Nestle Dancow mengatakan, nutrisi yang tepat memberikan stimulasi yang tepat pula.

Untuk itu Nestle Dancow menghadirkan Nestle Dancow Excelnutri+ Explore the World yang bisa dimanfaatkan para orangtua untuk menstimulasi panca indera anak dengan cara bermain dan beternak.

"Berangkat dari minat travel orangtua untuk liburan bersama keluarga, kami menghadirkan beragam flora dan fauna khas beberapa negara seperti Belanda, Indonesia, Brazil, dan Jepang. Aktivitas di sini merupakan arena bermain untuk anak menambah wawasan agar berani dengan alam", ujar Rizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini