Sukses

Cathy Sharon Ingin Anak-anak Dapat Berkata Maaf

Ada pun alasan Cathy Sharon tidak mengizinkan anak-anaknya menonton teve supaya bisa belajar berkomunikasi langsung.

Liputan6.com, Jakarta Cathy Sharon memang sengaja membatasi dua buah hati tercinta, Jacob Gabriel Kusuma dan Carla Kusuma, menonton televisi terlalu lama. Bukan karena tayangan yang tak mutu. Toh Cathy selalu memutarkan film-film yang memang pantas ditonton anak.

Cathy lebih mengarahkan Jacob dan Carla untuk banyak melakukan kegiatan yang dapat melatih kemampuan berkomunikasi. "Komunikasi skill itu penting. Kalau mereka selalu depan tablet dan depan teve, bagaimana mereka belajar komunikasi dengan orang?," kata Cathy kepada Health Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, ditulis Sabtu (2/4/2016)

Cathy ingin Jacob dan Carla tumbuh sebagai anak yang dapat berkata maaf jika salah, berkata permisi jika melintas di depan orang yang lebih tua, dan berkata selama tinggal jika akan bepergian.

"Yang seperti itu sangat penting. Karena sopan santun itu harus kita ajarkan sejak mereka kecil," ujar Cathy Sharon.

"Kalau mereka kebanyakan nonton teve, bagaimana mereka bisa mengerti kalau orang sedih kita harus seperti ini, orang happy kita harus seperti ini," kata Cathy menjelaskan.

Namun, bukan berarti Cathy dan sang suami tidak pernah mengizinkan anak-anak menonton televisi. Akan tetapi memang harus dibatasin. "Kalau weekend mungkin porsi nontonnya lebih banyak dari hari biasa," kata Cathy menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.