Sukses

Tentukan Sendiri Cerita Petualanganmu di F.O.G Mission

F.O.G Mission (Floridina Origin Games Mission) adalah web series yang diluncurkan perdana oleh Floridina.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu menonton film dan berharap ceritanya berbeda? Tentu akan terasa lebih menyenangkan bukan? Sekarang kamu bisa mendapat pengalaman menonton film yang menyenangkan itu melalui F.O.G Mission.

F.O.G Mission (Floridina Origin Games Mission) adalah web series yang diluncurkan perdana oleh minuman kemasan dengan bulir jeruk asli dari Florida, Floridina, pada 31 Maret 2016 kemarin di Jakarta. Web series action comedy ini menjadi unik karena mengajak penonton menentukan sendiri jalan ceritanya dengan memberikan pilihan di akhir episode.

Web series F.O.G Mission merupakan bentuk baru pemasaran digital yang coba diterapkan oleh Wings Food melalui produk minuman rasa jeruk dalam kemasan, Floridina. Dunia marketing yang terus berkembang menuntut pelaku bisnis untuk terus mengasah kreativitas demi memenuhi kebutuhan konsumen dengan berbagai perubahan perilaku.

“Melihat tren perkembangan komunikasi digital yang sangat pesat ini, maka Floridina menerapkan new way of marketing campaign berupa web series dengan gamification dan penonton bisa memilih sendiri jalan cerita video yang ditontonnya. Nilai dan hikmah dari cerita dari sebuah web series dapat digambarkan melalui human interest, kesedihan, emosi, ketegangan bahkan memunculkan inspirasi. F.O.G Mission menyampaikan nilai bahwa setiap orang harus memiliki keberanian untuk memperjelas kualitas dirinya walaupun harus melalui rintangan yang ada. Ini sejalan dengan brand story Floridina yaitu `jelas asalnya jelas kualitasnya`,” ujar Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food yang ditemui di XXI Lounge Plaza Senayan (31/03/16).

Data profil audience Floridina di media sosial menunjukkan, 27 persennya berasal dari rentang usia 18-24 tahun. Sementara usia 13-17 tahun paling banyak melakukan engagement dengan berinteraksi di media sosial Floridina. Data tersebut menunjukkan, remaja SMP hingga mahasiswa merupakan audiens potensial bagi para pelaku industri.

"Acara ini merupakan langkah awal bagi Floridina sebagai brand yang mengedepankan unsur kreativitas. Floridina akan terus mengajak konsumen khususnya pemuda-pemudi untuk terus kreatif dan memaksimalkan potensi diri yang jelas asalnya dan jelas kualitasnya," jelas Aristo.

Dalam kesempatan itu Wings Corporation juga mengapresiasi para jurnalis yang telah mengiringi langkah Wings melalui karya tulis mau pun foto sepanjang 2015 lalu. Penganugerahan Wings Journalist Award ini akan diselenggarakan dengan mengundang jurnalis di seluruh Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.