Sukses

Di Kota Indah Ini, Warganya Bisa Hidup Lebih dari 100 Tahun

Sebagian besar warga di Acciaroli, Italia bisa hidup lebih dari 100 tahun.

Liputan6.com, New York- Peneliti penasaran mengenai penyebab sebagian besar warga di kota kecil Acciaroli, Italia mampu hidup hingga lebih dari 100 tahun. Mereka pun mencari tahu alasan yang membuat hidup masyarakat tersebut bisa panjang umur.

Ilmuwan dari Italia dan Amerika Serikat pun melakukan studi terhadap 300 orang Acciaroli yang berusia lebih dari 300 tahun untuk mencari tahu alasan mereka panjang umur. 

"Tujuan dari studi jangka panjang ini untuk mengetahui mengapa ratusan orang ini hidup begitu lama. Lewat analisis genetik dan mengamati perilaku gaya hidup seperti pola makan dan olahraga," tutur profesor kedokteran kardiovaskular dari San Diego School of Medicine Amerika Serikat, Alan Maisel.

Jika sudah diketahui alasannya, hasil penelitian ini akan diaplikasikan ke banyak pihak seperti dikutip laman Independent, Jumat (1/4/2016)

Acciaroli sendiri merupakan sebuah kota yang masuk di Provinsi Salerno di Italia bagian selatan. Kota ini berada di tepi pantai dengan penduduk sekitar 2000 orang saja. Meski jumlah penduduknya sedikit, namun mereka panjang umur. Jumlah orang yang terkena penyakit jantung dan Alzheimer amatlah rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.