Sukses

Orang Indonesia Sekolah Demi Pintar atau Uang?

Dari data agregasi atau kata kunci yang ia temukan pada setengah juta membernya, ternyata orang Indonesia sekolah karena

Liputan6.com, Jakarta Mungkin tak banyak yang menyadari kalau banyak orang Barat tertarik pada pendidikan karena pada akhirnya ilmunya bertambah dan terus dikembangkan. Bagaimana dengan orang Indonesia?

Sebuah fakta menarik yang diungkapkan Founder Online Dating Setipe.com, Razi Thalib begitu mengejutkan. Dari data agregasi atau kata kunci yang ia temukan pada setengah juta member-nya, ternyata orang Indonesia sekolah karena untuk mendapat uang.

Baca Juga

"Semakin tinggi level pendidikan (ijazah) semakin penting faktor finansial (uang) dalam hubungan. Hal ini menjadi indikator penting pendidikan di Indonesia sehingga orang meneruskan sekolah bukan untuk mendapat ilmu tapi karena menyangkut pekerjaan dan uang," katanya, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Selain itu, kata Razi, level harga diri juga datang dari pendidikan. Rata-rata mereka yang berpendidikan rendah merasa harga dirinya juga rendah sehingga dia tidak bisa mendapatkan istri yang lebih sukses.

"Ini terbukti, ketika wanita sukses, hal ini menjadi tantangan bagi pria. Itu sebabnya wanita cerdas dan sukses sulit menemukan pria lokal," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini