Sukses

Usia Bukan Halangan, Nenek 78 Tahun Mampu Angkat Barbel 102 Kg

Usianya sudah 78 tahun, namun ia mampu mengangkat barbel seberat 102 kg sebanyak tiga kali.

Liputan6.com, New York- Jangan remehkan kekuatan nenek-nenek, meski nampak lemah wanita lanjut usia pun mempunyai kekuatan luar biasa. Seperti nenek berusia 78 tahun bernama Shirley Webb yang mampu mengangkat barbel seberat 102 kg.

Kekuatan Webb mengangkat batangan besi yang pada kedua ujungnya dibubuhi piringan besi dengan masing-masing seberat 51 kg ini terekam dalam video yang kini menjadi viral. Dalam video berdurasi sekitar 25 detik ini terlihat Web mengangkat barbel dari lantai hingga paha. Pengangkatan barbel dilakukan tiga kali.

Meski tidak mengangkat barbel hingga di atas kepala layaknya binaragawan, tetap saja apa yang dilakukan wanita seumuran Webb luar biasa.

Kemampuannya mengangkat beban dilatih sekitar dua tahun lalu ketika ia bersama cucu perempuannya menjadi anggota Club Fitness di Illinois, Amerika Serikat. Pada saat itu, jika dia duduk di lantai untuk bangun sendiri tak mampu kecuali sambil memegang furnitur atau bangku. Bahkan untuk menaiki tangga pun ia tak mampu bila tidak sambil memegang pinggiran tangga.

Dibantu oleh personal trainer, John Wright, Webb belajar mengangkat beban. Setelah enam bulan berlatih Webb bisa mengangkat barbel seberat 100 kg. 

Usianya sudah 78 tahun, namun ia mampu mengangkat barbel seberat 102 kg sebanyak tiga kali.

Hingga kini pun ia tetap berolahraga. Paling tidak seminggu dua kali ia berlatih di gym.

"Ketika orang melihatnya di gym, ia menjadi pusat perhatian dan tentu saja kami semua terkesan atas apa yang dilakukannya. Ia juga menginspirasi siapapun yang datang ke gym," terang Wright seperti dikutip laman ESPN, Kamis (31/3/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.