Sukses

3 Penyakit yang Sering Diturunkan Orangtua ke Anak

Ada beberapa penyakit yang dapat diturunkan oleh orangtua kepada anak dan keturunannya.

Liputan6.com, Jakarta Riwayat keluarga juga memungkinkan seseorang menderita penyakit tertentu. Ada beberapa penyakit yang dapat diturunkan oleh orangtua kepada anak dan keturunannya. Ketika orangtua menderita penyakit tertentu maka anak akan berisiko tinggi mengalami hal yang sama. 

Dari berbagai penyakit tersebut sebagaimana dirilis oleh illumina.com, ditulis Kamis (31/3/2016), ini tiga di antaranya.

Diabetes melitus

Anda perlu waspada dengan penyakit yang sering diderita banyak orang saat ini, Diabetes adalah penyakit yang terjadi ketika kondisi tubuh seseorang kekurangan insulin sehingga terjadi peningkatan gula darah. Penyakit ini sering disebabkan pola makan yang tidak sehat. Namun faktor keturunan juga beresiko tinggi terkena penyakit ini.

Albino

Albino adalah penyakit yang membuat seseorang tidak memiliki pigmen melanin di kulit sehingga kulitnya berwarna putih pucat. Albino merupakan penyakit kelainan genetik dan tidak dapat menular pada orang lain lewat sentuhan atau transfusi darah.

Buta warna

Buta warna juga merupakan penyakit yang dapat diturunkan. Seseorang yang menderita buta warna tidak dapat membedakan warna. Mereka tidak memiliki kemampuan sel kerucut mata untuk menangkap spektrum warna dan menyampaikannya ke otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.