Sukses

3 Mitos Seputar Yoga

Meski sudah begitu terkenal, masih saja ada mitos seputar yoga yang kerap membuat salah paham.

Liputan6.com, Jakarta Meski yoga telah begitu terkenal, tetap saja meninggalkan mitos yang disalahartikan sehingga mencegah banyak orang mencoba olahraga jiwa ini. Berikut tiga mitos yang paling sering dihembuskan oleh segelintir orang, seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (31/3/2016).

Harus punya sisi spiritual

Berlatih yoga bisa dilakukan dengan hanya fokus pada gerakan dan bukan pada spiritualisme yang ditawarkan. Ada banyak kelas yoga yang tak menawarkan hal ini dan fokus pada gerakan yoga yang bermanfaat untuk kebugaran tubuh. Seseorang bisa memilih sendiri kelas yoga yang sesuai dengan kepribadian dan cukup memainkan beberapa musik netral tenang atau suara alam.

Harus punya tubuh lentur

Orang yang belum memiliki tubuh lentur bisa mulai belajar yoga agar menjadi lebih lentur. Dengan mempelajari yoga, tubuh akan menjadi lentur dengan sendirinya. Yoga akan mengajarkan untuk mengeksplorasi apa yang bisa dilakukan oleh tubuh, sehingga kelenturan tubuh akan berubah dan meningkat saat seseorang melakukan yoga.

Melambangkan ajaran agama

Beberapa orang mungkin enggan melakukan yoga karena menganggapnya meditasi dari agama tertentu. Memang yoga merupakan latihan yang berhubungan dengan spiritual, namun penganut agama apa pun bisa mempraktikkan yoga tanpa terikat dengan agama tertentu. Justru, yoga bisa membantu melatih ketenangan jiwa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.