Sukses

Ebola Bukan lagi Ancaman Dunia

Badan Kesehatan Dunia atau WHO mengatakan Ebola bukan lagi sebagai darurat kesehatan internasional.

Liputan6.com, Jakarta Badan Kesehatan Dunia atau WHO mengatakan Ebola bukan lagi sebagai darurat kesehatan internasional. Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal WHO, Margaret Chan pada Selasa, 29 Maret 2016 lalu.

Dalam konferensi pers, Chan mengatakan ia telah menerima rekomendasi dari komite darurat yang menyimpulkan negara-negara di Afrika Barat telah memiliki kemungkinan untuk menangani kasus Ebola yang tinggal sedikit. Sehingga kemungkinan penyebaran internasional rendah seperti dikutip laman NY Times, Rabu (30/3/2016).

Meski sudah dicabut, Chan menegaskan tingkat kewaspadaan tinggi masih tetap diberlakukan di Afrika Barat. Kasus Ebola memang sudah mereda, namun masih ditemukan kasus baru. Salah satu negara di Afrika Barat, Guinea melaporkan ada dua kasus baru pada minggu ketiga Maret lalu.

Di Afrika Barat sendiri paling tidak sudah 11.000 orang meninggal karena virus yang masih dicari vaksinnya ini. Kasus kematian paling banyak terjadi Guinea, Liberia, dan Sierra Leone sejak Desember 2013 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini