Sukses

Jarum Terperangkap di Jantung, Wanita Ini Kena Stroke

Wanita berusia 48 tahun ini menderita stroke gara-gara ada jarum terjebak di jantungnya.

Liputan6.com, New York- Seorang wanita berusia 48 tahun asal China menderita stroke. Setelah dianalisis lebih lanjut, ternyata ditemukan jarum yang terjebak di jantungnya seperti dilaporkan Journal of Medical Case Reports pada Februari lalu.

Jarum berada di dada wanita tersebut selama beberapa bulan sebelum dia terkena stroke. Jarum tersebut menembus lapisan jaringan kulit yang kemudian terjebak di otot jantungnya.

Ketika jarum berada di dada menyebabkan darah menggumpal lalu melaju ke otak. Hal tersebut menyebabkan sumbatan pembuluh darah di otak sehingga terjadi stroke. Lewat CT scan, diketahui stroke terjadi di beberapa area di otak. 

Sebelum mengetahui hal tersebut, wanita ini merasakan rasa nyeri di dada, susah bernapas, demam, dan detak jantungnya tak normal. 

"Namun pasien kami ini beruntung ia masih bisa bertahan ketika ada jarum yang membuat jantungnya luka," tulis dokter seperti dikutip laman Live Science, Rabu (30/3/2016).

Para dokter sudah berusaha untuk mengangkat jarum tersebut dari jantungnya.

Infeksi di jantung merupakan hal yang tidak umum dan belum pernah didengar menurut dokter vaskular neurologi dari Northwell Health's Neuroscience Institute di New York, Richard Libman yang tidak terlibat dalam penelitian ini.

"Namun kehadiran benda asing di jantung ini merupakan hal yang sangat jarang terjadi," tutur Libman,

Meski jarang terjadi, infeksi di jantung merupakan masalah amat serius. Bisa diatasi dengan antibiotik yang tepat, tapi terkadang dengan perawatan yang kurang tepat bisa menyebabkan komplikasi serius.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini