Sukses

Konsumsi 5 Makanan Ini agar Paru-paru Sehat

Liputan6.com, Jakarta Paru-paru adalah salah satu organ paling penting dari tubuh manusia. Tanpa paru-paru, tubuh kita tidak dapat berfungsi maksimal.

Penting bagi kita melindungi kesehatan paru-paru yang setiap hari selalu terpapar asap rokok, asap kendaraan bermotor, pola makan yang buruk, dan gaya hidup tak sehat. Semua itu adalah faktor yang berkontribusi terhadap masalah kesehatan kita.

Mengonsumsi makanan yang sesuai membantu paru-paru terhindar dari beragam masalah gangguan. Berikut makanan yang harus dikonsumsi seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (29/3/2016).

1. Kacang

Kandungan folat yang rendah adalah salah satu alasan kita harus mengonsumsi kacang agar paru-paru selalu sehat. Kacang kaya akan folat yang dapat mengurangi risiko berbagai gangguan yang berhubungan dengan paru-paru.

2. Salmon

Salmon adalah makanan super yang juga dapat mencegah paru-paru supaya tidak terganggu. Asam lemak omega-3 yang terkandung di ikan salmon telah dikaitkan dengan anti-inflamasi seluruh tubuh, termasuk paru-paru yang dapat mengurangi risiko asma.

3. Jahe

Jahe juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan paru-paru. Jahe memiliki kemampuan membersihkan jalan napas dan detoksifikasi tubuh. Ini membantu membuang racun dari saluran pernapasan.

4. Bawang putih

Kandungan flavanoid yang terkandung di bawang putih merangsang produksi enzim yang meningkatkan efisiensi tubuh dan paru-paru untuk menyingkirkan racun dan karsinogen.

5. Wortel

Kandungan karoten mengurangi risiko kanker paru-paru. Makan wortel mentah bermanfaat memaksimalkan paru-paru. Antioksidan dari wortel pun dapat melawan risiko kanker paru-paru.

Artikel Selanjutnya
Mudah untuk Dapatkan Kehamilan yang Sehat
Artikel Selanjutnya
Paparan Radiasi Jadi Pemicu Berkembangnya Gangguan Tiroid