Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Musik Bisa Pengaruhi Hubungan Suami Istri

Liputan6.com, Jakarta Musik ternyata tak hanya baik untuk kesehatan. Sebuah penelitian terbaru menemukan, musik memiliki dampak positif pada hubungan harmonis rumah tangga.

Menurut seorang psikolog dari London, Dr Victoria, mendengarkan musik bisa mempengaruhi reaksi yang sangat luas dalam tubuh dan pikiran. Bahkan beberapa bagian otak pun bisa diaktifkan oleh sebuah musik.

Studi lain yang dilakukan oleh Sonos dan Apple Music menemukan dampak positif lain dari mendengarkan musik, musik dapat meningkatkan kualitas hubungan seksual. 

Dengan melibatkan 30.000 responden dari belahan dunia, mereka diminta mendengarkan musik sekeras mungkin selama satu minggu setiap hari. Hasilnya 24 persen responden yang mengaku jadi suka mengucapkan cinta kepada pasangannya karena lagu yang mereka dengar. Sementara itu 50 persen responden mengaku mengatakan "Aku cinta kamu" ketika mendengarkan musik, seperti yang dilansir dari Women's Health, Senin (28/3/2016).

Setiap orang bereaksi terhadap musik dengan cara yang berbeda. Satu orang mungkin menyukai musik metal atau dangdut, sementara yang lain akan merasa bahagia jika mendengarkan Mozart.

Para peneliti berpendapat lagu-lagu romantis atau yang memiliki lirik "nakal" bisa memicu hasrat seks. Sebut saja lagu-lagu milik Justin Bieber, Beyonce, Drake, The Weeknd, Justin Timberlake atau John Legend.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.