Sukses

Takut Jomblo Malah Bikin Makin Susah Dapat Pacar

Berakhir sendirian sampai akhir hayat bisa dibilang adalah ketakutan terbesar para jomblo.

Liputan6.com, Jakarta Berakhir sendirian sampai akhir hayat bisa dibilang adalah ketakutan terbesar para jomblo. Ironisnya, rasa takut ini justru yang menghambat Anda untuk bisa mendapatkan pasangan yang baik dan berada dalam hubungan yang sehat.

Selalu merasa ketakutan menguarkan persona yang membuat Anda terlihat tertekan dan stres.

Mungkin Anda sedang menunggu datangnya suatu hubungan baru, sehingga Anda bisa berhenti merasa takut dan mulai merasa bahagia, penuh cinta, dan percaya diri. Tapi, hubungan itu tidak bisa jadi yang datang lebih dulu - kebahagiaanlah yang harusnya lebih dulu ada. 

Ketika Anda sudah bisa merasa bahagia dengan diri Anda sendiri, barulah Anda bisa menarik orang lain dan benar-benar jatuh cinta.

Seperti dilansir dari Your Tango, Senin (28/3/2016), ini 3 cara menaklukkan rasa takut sendirian Anda, dan membuat Anda bisa mendapatkan cinta yang pantas:

1. Rasa takut sendirilah yang membuat Anda merasa kesepian

Ketakutan akan berakhir sendiri sebenarnya hanyalah bayangan Anda saja, tapi terlalu memikirkannya malah akan membuat hal itu menjadi kenyataan.

Menikmati waktu Anda, hari demi hari adalah cara untuk mengusir pikiran buruk ini. Mengkhawatirkan hal yang belum tentu terjadi hanya akan mencegah Anda dari mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Cobalah untuk sangat berhati-hati saat pikiran Anda sudah mulai menyerempet ke hal-hal yang buruk. Coba untuk selalu mengembalikan pikiran Anda pada hal-hal yang sedang terjadi di sekeliling Anda.

Hiduplah dan rayakan setiap momen, dan lihatlah bagaimana kekhawatiran Anda tadi diam-diam akan hilang.

2. Terobsesi pada apa yang diberikan pria untuk Anda akan membuat mereka takut

Pria bisa mengetahui niat Anda. Mungkin Anda menginginkan cinta, mungkin Anda menginginkan kestabilan, atau mungkin Anda menginginkan pendongkrak percaya diri, atau mungkin Anda hanya ingin dia membayar kartu kredit Anda.

Apapun itu, menggunakan seseorang untuk memenuhi kebutuhan Anda akan mencegah seseorang benar-benar jatuh cinta pada Anda.

Seperti yang sering Anda dengar, rasa suka menarik rasa suka, cinta menarik cinta. Jadi, agar seseorang bisa jatuh cinta pada Anda, Anda sendiri harus berada dalam kondisi itu juga terlebih dahulu.

Belajarlah untuk saling memberi dan berkontribusi - tidak hanya pada seorang pria, tapi pada semua orang yang berkontak dengan Anda.

Hal ini tidak akan menguras uang dan waktu Anda, dan Anda bisa langsung memulainya hari ini. Anda bisa memberikan senyuman, pujian, atau pelukan.

Hal ini akan membuat Anda merasa lebih tenang dan bahagia, yang kemudian akan diterjemahkan sebagai percaya diri.

3. Berfokus pada apa yang tidak Anda miliki akan menjadikan Anda needy

Alih-alih selalu berada dalam kondisi menginginkan sesuatu, yang hanya akan membuat pria takut, cobalah memikirkan pada apa yang Anda miliki dalam hidup.

Kebanyakan orang memiliki lebih dari yang mereka butuhkan, tapi mereka menghabiskan begitu banyak waktu memikirkan apa yang mereka tak miliki.

Praktikkan rasa penuh syukur, dan jadikan itu sebagai pola pikir keseharian Anda. Batin Anda akan berhenti menginginkan suatu hubungan sehingga Anda tidak akan terlihat needy di mata lawan jenis.

Habiskan beberapa menit setiap pagi untuk memikirkan dan meresapi hal-hal yang bisa Anda syukuri: kesehatan, keluarga, teman, dan bahkan pekerjaan Anda.

Hargai hal-hal kecil yang biasanya Anda anggap cuma-cuma.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini